Kamis, 03 Maret 2016

Jenis Tanaman Hias Merambat Terbaik dan Favorit

Saat ini banyak sekali jenis tanaman hias yang bisa kita pilih mulai dari jenis seperti tanaman merambat, tanaman bunga, tanaman air dan tanaman lainnya. Salah satu yang banyak digunakan dan menjadi pilihan untuk menghiasi pagar, taman ataupun tembok halaman rumah adalah jenis tanaman merambat atau tanaman hias merambat. Tanaman jenis ini memang paling cocok jika kita tanam ditembok rumah, gedung atau juga dipagar supaya terlihat lebih indah dan juga hijau. Terdapat banyak pilihan tanaman merambat yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan juga kondisi atau lingkungan yang ingin kamu tanam. Terdapat tanaman hias merambat yang memiliki bunga juga adapula yang hanya terdiri dari daun dan akar saja.

Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman hias merambat yang bisa anda pilih sebagai tanaman untuk mempercantik lingkungan baik itu pekarangan ataupun rumah anda.

Jalaran Api

Buat anda yang memiliki dinding atau pagar dengan warna yang cenderung gelap, tanaman yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Jalaran api mempunyai bunga dengan warna orange terang yang akan serasi dengan warna tembok atau pagar rumah anda. Tanaman merambat yang satu ini sangat mudah untuk ditanam. Yang pasti, anda harus sering memangkasnya apabila sudah terlalu lebat dan tumbuh menyebar.

Glory Blower

Tanaman hias yang satu ini memiliki tampilan yang menarik dengan kesan yang terlihat teduh dan juga sejuk. Tumbuhan Glory Blower mempunyai daun yang berbentuk oval dan juga berwarna hijau dengan totol kuning didaunnya. Bunga dari tanaman ini memang tidak terlampau banyak, namun tetap terlihat bagus dan cantik dipagat ataupun didinding rumah.

Petrea Vilubilis
Tanaman ini cocok segala warna dipagar atau ditembok anda. Tanaman hias Petrea vilubilis memiliki bunga yang berwarna ungu dengan daunnya yang berwarna hijau cerah. Tanaman merambat ini merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Selatan, tepatnya berasal dari Negara Meksiko. Tanaman ini cocok untuk daerah tropis termasuk di Indonesia. Makanya banyak orang yang menggunakan tanaman tersebut sebagai penghias taman dan pekarangan.

Coral Vine
Tanaman ini cocok terutama bagi kamu yang menyukai suasana yang romantic. Tumbuhan Coral Vine memiliki bunga yang berwarna pink yang dipadukan dengan warna hijau dari daunnya. Tanaman hias ni sangat bagus ditempatkan disekitar dinding atau dikawat yang dibentuk seperti lorong.


Itulah daftar atau beberapa jenis tanaman hias merambat yang saya rekomendasikan. Tanaman manakah yang menjadi favorit anda? Lihat info tanaman lainnya atau mencari berbagai tanaman dan hobi tanaman di juraganhobi.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar